Doaku Untuk Mereka
  Oct 14, 2015   Muhammad Wendy TH
image

Sudah lama tidak menulis karena memang hampir tidak punya bahan untuk menulis di Blog ini. Sepulang dari Sholat Isya, saya terpikir untuk menulis ini seraya berpikir untuk mengajak orang-orang lain juga turut serta melakukan hal yang sama, tapi Insya Allah tidak ingin menjadi Riya atau apapun, tapi memang ikhlas ini untuk pribadi dan orang-orang yang ikhlas juga melakukannya.

Berdoa! Mendoakan! saya hanya ingin mengajak untuk berdoa kepada orang-orang yang terdekat dan kita sayangi, yang terkadang saya selaku pribadi yang kotor pun merasa sangat hina karena tidak melakukan hal ini secara baik, malahan terkadang menganggap ini sepele.

Bismillahirrahmanirrahim.

Ya Allah, segala puji bagimu atas semua yang telah Engkau limpahkan kepada Saya, Keluarga, Teman, Sahabat selama ini yang tidak pernah bisa dirinci satu persatu, hingga hal-hal yang selalu tidak kami sadari. Engkau bahkan selalu tetap sayang sama kita semua walaupun saya pribadi selalu saja kotor dan mengeluh kepadamu seraya meminta dan jarang memenuhi perintahmu.

Ya Allah, berikan tempat terbaik kepada Rasulullah Muhammad S.A.W dan para Sahabat-sahabat beliau, pengikut beliau, hingga orang-orang pengantar Islam di seluruh dunia, karena tanpa beliau-beliau ini kita tidak bisa merasakan nikmat Islam ini. Nikmat dimana kita diajarkan damai, berpikir, dan semuanya yang tidak juga bisa disebutkan satu per satu oleh saya. Karena perjuangan beliau kita semua bisa merasakan sangat banyak hal kenikmatan Ya Allah.

Ya Allah, berikan tempat terbaik orang-orang tua kami, keluarga kami, saudara, tante, om, sepupu, adik, kakak, kakek, nenek kami yang telah mendahului kami. Berikan kebahagiaan orang tua kami yang masih hidup dan kita belum dapat membahagiakannya, bahkan terkadang dengan sangat sadar saya sakiti hatinya karena perkataan, perbuatan dan lain-lain hingga menyentuh hati kecilnya. Banyak hal yang membuat orang tua kami sedih karena kami ya Allah, hingga terkadang kami lupa mereka adalah orang yang berjuang untuk kami hingga kami seumur ini.

Ya Allah, jadikan kami orang-orang yang bisa membalas jasa bapak ibu kami, bahagiakan merkea ya Allah di umur-umur mereka ke depan, sempatkan kami untuk membuat momen-momen bahagia untuk mereka ya Allah, terkadang kami sibuk dengan pekerjaan kita, keluarga kecil baru kita, dan melupakan mereka hingga tidak berbagi rezeki kepada mereka yang telah banting tulang untuk kami dahulu ya Allah. Lancarkan rezekinya, jadikan kami orang-orang yang dapat mengantarkan rezeki, kebahagiaan, ketenangan hatinya, dan apapun yang terbaik untuk mereka.

Ya Allah, Lindungi Istri dan Anak-anak kami yang senantiasa menjadi teman-teman hamba mengarungi hidup, tertawa, sedih, suka maupun duka, tempatkan mereka di tempat yang mulia, lancarkan rezekinya, jangan engkau kurangi sedikitpun kebahagian Istri dan Anak-anak kami. Jauhkan dari segala mala bahaya, penyakit dan lainnya Ya Allah, jadikan kami orang-orang pengantar rezeki dan kebahagiaan untuk mereka. 

Ya Allah, lindungi sanak saudara kami, kakak, adik, sepupu, ipar, kakek, nenek, om, dan semuanya ya Allah yang senantiasa hadir dalam tiap kesusahan kami, selalu membantu kami kala kami butuh bantuan, selalu menjadi harapan-harapan kami. Apabila sakit, sembuhkan ya Allah, apabila susah, mudahkan Ya Allah, jadikan hati-hati mereka bahagia dan berikan yang terbaik untuk tiap langkah mereka.

Ya Allah, lindungi teman-teman, sahabat-sahabat kami, orang-orang di sekitar kami yang senantiasa pula mengisi detik-detik di hidup kami. Yang terkadang kami sakiti, balas lah dengan nikmatmu, yang terkadang kami susahkan, balaslah dengan rezekimu ya Allah. Saya tidak dapat membalas semua nikmat ini, dan semua yang telah mereka berikan kepada saya.

Ya Allah semakin kecil dan hina hambamu ini melihat semuanya kulimpahkan kepadamu dan disaat itu hambamu ini terus melakukan maksiat, tidak mengikuti perintah dan menjauhi laranganmu, ampuni hamba ya Allah, kuatkan hambamu ini. 

Amiin ya Allah, ijabah ya Allah, dengan ketulusan hambamu meminta.